Selasa, 29 Januari 2013

Burung Kenari

Burung Kenari - Ni burung sekarang lagi naik daun di kalangan para pencinta burung, termasuk ane yang hobi banget ama yang namanya burung. Selain mempunyai penampilan yang bagus  burung kenari juga mempunyai suara yang merdu. Ciri burung ini adalah tembakan suara yang panjang dan melengking. Setelah ane baca sana sini tentang ni burung, ane lampirin keterangan, dan cerita asal ni burung buat sekedar bacaan para sobat blogger dan para pencinta burung.

SCIENTIFIC CLASSIFICATION


Kingdom:
Animalia
Phylum:
Chordata
Class:
Aves
Order:
Passeriformes
Family:
Fringillidae
Genus:
Serinus
Species:
S. canaria
Binomial name
Serinus canaria




Pada awal nya nenek moyang dari semua kenari yang sobat blogger kenal sekarang yaitu serinus canaria merupakan keturunan dari kenari liar serinus serinus yang hidup bebas di Kepulauan Canary dan di daratan bagian timur laut Afrika. Kenari bukanlah burung asli Kepulauan Canary, tetapi sengaja diperkenalkan sebagai burung kepulauan tersebut sehingga di beri nama sesuai dengan nama pulau tersebut. Ni burung awal nya di bawa oleh para pelaut, dimana pada waktu dulu ada sebuah kapal dengan sejumlah kandang yang berisi burung kenari karam di dekat pulau  Canary.
Sebelum karam salah seorang awak kapal melepaskan burung-burung itu dengan maksud agar tidak mati tenggelam. Banyak di antara burung tersebut mendarat ke pulau Canary tersebut, di sana mereka menemukan banyak makanan dan iklim yang cocok untuk berkembang biak.
Sehingga burung tersebut menetap dan berkembang biak di pulau tersebut sampai sekarang dan menjadi simbol dari pulau tersebut.
Ketika bangsa Spanyol tahu mengenai burung kenari, mereka mulai menangkapi burung kenari dari pulau tersebut dan membawanya untuk di tangkarkan di negara nya.
Sejak saat itu burung kenari menjadi burung peliharaan yang bernilai dan segera menjadi populer di kalangan para pencinta burung, terutama ketika varietas kanari kuning, cokelat dan merah diciptakan melalui persilangan.
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar