Selasa, 29 Januari 2013

Jenis-Jenis Burung Kenari

Jenis-Jenis Burung Kenari - Ada lima jenis burung kenari
  • Jenis pertama adalah varietas lagu (song variety) yakni jenis kenari yang di kembang biakan untuk menghasilkan kenari yang memiliki suara yang merdu dengan menghiraukan warna dari kenari terssebut.
  • Jenis kedua adalah varietas kenari warna (color bred variety) yakni jenis kenari yang di kembang biakan untuk menghasilkan kenari yang memiliki warna yang cantik dengan menghiraukan suara nya.
  • Jenis ketiga adalah kenari postur (canary of posture) yakni jenis kenari yang di kembang biakan untuk menghasilkan kenari yang memiliki postur tubuh yang gagah dengan menghiraukan warna dan suara nya.
  • Jenis keempat adalah kenari bagal atau hybrid (the mule and hybrid canaries) yakni kenari hasil persilangan antara kenari dengan burung jenis finch lainnya untuk menghasilkan keturunan yang memiliki sifat tertentu yang menonjol, apakah itu di masalah warna, lagu, postur, atau kombinasi di antara tiga varietas yang disebut sebelumnya (ini contohnya adalah persilangan lizard dengan yorkshire, atau yorkshire dengan blacktrouth dan sebagainya).
  • Jenis kelima adalah varietas hasil persilangan yakni jenis kenari yang di kembang biakan dari ke-4 varietas dia atas untuk menghasilkan kenari yang memiliki sifat ke-4 varietas tersebut.
Dengan kata lain, lima jenis kenari di atas adalah jenis kenari yang bisa disebut atau dikaitkan sebagai hasil mutan dan blasteran.

Burung kenari di bagi menjadi 2 jenis berdasarkan kelangkaan nya yaitu,:
  • Jenis yang dikembangkan yaitu jenis kenari yang relatif masih ada dan terus dikembangkanbiakan sampai sekarang 
  • Jenis yang punah yaitu jenis kenari yanglangka atau saat ini hampir tidak ada bentuk aslinya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar